21 Maret, 2013

on
Misteri Manusia Hobbit di PulauKomodo

{jgn lupa like klo bagus}

Ilmuwan telah menemukan kerangka-kerangka manusia yang menyerupai hobbit (manusia kerdil di Film/Novel Lord of The Ring) yangukurannya tidak lebih besar dari anak usia 3 tahun di sebuah gua. Manusia kerdilyang memiliki tengkorak seukuran segerombol anggur, hidup dengan gajah purba dankomodo di pulau terpencil di Indonesia sekitar 18.000 tahun yanglalu.

Kerangka yang ditemukan adalah milik seorang wanitadengan tinggi 1 meter, berat sekitar 25 kilogram dan berumur sekitar 30 tahunketika meninggal 18.000 tahun yang lalu.

Ini adalah temuan spektakuler dan yang paling ekstrimyang pernah diberitakan !!!! Bagaimana tidak? Spesies ini telah mendiami pulaukomodo pada masa di mana manusia modern (homo sapiens) juga telah ada diIndonesia (95.000 - 13.000 tahun yang lalu).

Selain menemukan kerangka, ilmuwan juga menemukan peralatan batu seperti pisau, alat pelubang, alat pemotong untuk berburu stegedon (gajah purba).

Banyaknya spesies manusia yang tidak salingberhubungan dalam rantai evolusi menimbulkan tanda tanya, ada berapa jenismakhluk menyerupai manusia yang hidup di Jaman Prasejarah Indonesia... danmengapa mereka punah tanpa meninggalkan keturunan.

Bila mereka bukan manusia kenapa mereka berkelakuanseperti manusia, yang mampu membuat peralatan dari batu dan tulang, memasakmenggunakan tungku api....

Orang-orang purba yang mendiami wilayah Sumatra telah melukiskan sesosok makhluk dengan jengger yang memiliki ekor dan leher yangpanjang. Beberapa makhluk ini menyerupai hadrosaurs. Dalam karyas seni purba ini digambarkan bahwa beberapa Corythosaurus sedang diburu oleh orang-orang purba diIndonesia.

0 komentar: